Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Saya dan suami memesan tiket Batavia Air yang akan berangkat pada hari Sabtu, tanggal 22 Des 2012 jam 17.30. Kemudian pada hari Selasa, tanggal 13 Nopember 2012, pihak Batavia Air menelepon dan menjelaskan bahwa ada perubahan jadwal penerbangan dengan alasan tidak ada pesawat yang terbang pada hari Sabtu tanpa alasan yang jelas. Saya diberi opsi penerbangan dialihkan ke hari Jumat (21 Des 2012) pada jam 16.30 atau pada hari Minggu (23 Des 2012).

Saya dipaksa untuk mengambil keputusan pada saat itu juga padahal saya sedang berada di tengah-tengah rapat penting, sehingga saya minta waktu untuk konfirmasi kepada suami saya terlebih dahulu. Karena dari pihak Batavia Air tetap meminta keputusan saat itu juga, maka saya memutuskan sementara diubah jadwal ke hari Jumat(21 Des 2012) pada jam 16.30.

Setelah saya konfirmasi ke suami saya, ternyata beliau tidak bisa pada tanggal tersebut sehingga saya menelepon kembali ke pihak Batavia Air untuk dialihkan ke hari Minggu (23 Des 2012) jam 16.30. Tetapi menurut pihak Batavia Air jadwal yang sudah saya setujui via telepon tersebut sudah tidak bisa diubah karena
tiket saya adalah tiket promo dan saya harus menanggung 95% dari harga tiket apabila ada perubahan jadwal, padahal tidak ada persetujuan atau bukti hitam di atas putih untuk perubahan jadwal tersebut. Apabila hanya perubahan jam pada hari yang sama, mungkin masih bisa ditolerir, tetapi apabila ada perubahan hari
penerbangan, seharusnya apabila kita tidak setuju, kita mendapatkan pengembalian sebesar 100%, tetapi Batavia Air hanya bisa mengembalikan sejumlah 5%.

Sungguh amat mengecewakan mengingat saya sudah memesan dari jauh-jauh hari dan sudah membayar lunas melalui tagihan kartu kredit, tetapi tiba-tiba jadwal yang
sudah saya pilih secara mendadak diubah secara sepihak oleh Batavia Air dan sama sekali tidak ada permintaan maaf yang sopan. Bahkan call center yang saya
telepon tidak mau menyambungkan saya kepada Public Relations Manager dan saat saya belum selesai bicara telepon saya sudah ditutup.

Apakah seperti ini cara Batavia Air menangani para pelanggannya? Mohon kepada pihak Batavia Air dapat mengkonfirmasi mengenai kinerja yang tidak profesional
ini secara tertulis dan membayar pengembalian tiket sebesar 100% kepada saya.
Terima kasih.

Triyosa Ervina
Kalibata City Tower F 19 CS
085711122086

sumber: dikirim ke surat pembaca online oleh yang bersangkutan

Tags: , ,

