Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Saya membeli daihatsu terios tx manual bulan oktober 2010. Pembelian saya ini dibiayai oleh acc bogor dengan kontrak perjanjian kredit. masa angsuran adalah 36 bulan dengan jumlah angsuran sekitar 5.7 jt. Awal november lalu saya meminta print out sisa angsuran saya. sisa angsuran saya adalah 13 bulan lagi. sehingga total angsuran saya (pokok hutang + bunga) adalah sekitar 74.5 jt.

Hari senin (12/11) saya sampaikan bahwa saya ingin mengambil bpkb dan minta dihitungkan jumlah yang harus saya bayar untuk pelunasan. betapa terkejutnya saya ketika petugas menyampaikan bahwa jumlah yang harus saya bayar adalah sekitar 75jt, lebih besar dari sisa pokok hutang + bunga. menurut perjanjian kredit, dalam hal pelunasan sisa pinjaman maka jumlah yang harus dibayar adalah sisa pokok hutang + pinalti. bunga sisa hutang tidak dihitung lagi. Mungkin hal ini karena ada kesalahan system. mohon penjelasan dari pihak acc. apabila ternyata benar terjadi kesalahan hitung, mohon pihak acc mengembalikan kelebihan bayar yang terjadi. dan apabila kesalahan perhitungan tersebut dilakukan pegawai acc secara sengaja, mohon nama pegawai tersebut diumumkan kepada khalayak ramai di media ini.

Demikian surat pembaca ini saya sampaikan utk mendapat penjelasan dari pihak-pihak terkait.

Salam,

hendrik purba
puri nirwana 3 blok bj 29 karadenan, cibinong, bogor
+6282111000991

sumber: dikirim ke surat pembaca online oleh yang bersangkutan

Tags: ,

