Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Saya, Zaharani, Nasabah Bank BNI pada tanggal 27 April 2012 jam 12.56 wib mengambil uang di ATM BNI Veteran Jakarta dimana saya mengambil uang sejumlah Rp 1 juta. Mesin tersebut tidak mengeluarkan uang sama sekali dan hanya mengeluarkan perintah kalimat masukkan kembali ATM anda. Kemudian saya memasukkan kembali kartu ATM saya ke mesin atm tersebut dan memilih kembali penarikan sejumlah Rp 1 juta. Yang kemudian terjadi adalah mesin tersebut juga tidak mengeluarkan uang sama sekali. Berarti telah terjadi 2x penarikan dan tidak satupun uang dikeluarkan dari mesin ATM tersebut.

Kemudian saya pindah ke ATM BNI Syariah, masi di lokasi yg sama dan mengambil uang sejumlah Rp 1 juta dan berhasil. Sore harinya pada tanggal yang sama di dekat rumah saya di tanah kusir Jakarta. Saya mengambil kembali uang sejumlah Rp 1 juta dan berhasil. Tapi ternyata setelah saya check saldo saya berkurang Rp 2 juta dari yang semestinya. Saya yakin, pasti pengambilan di ATM veteran Jakarta telah terdebet. Malam harinya saya buat laporan via 500046 dengan rindu. No lap 1-151847895. Pada tanggal 2 Mei 2012, saya mencetak buku tabungan saya di Bank BNI cab. mattoangin jl cendrawasih 153 makasar, Ujung Pandang. Dan kembali menceritakan hal tersebut sembari melakukan registrasi untuk pengambilan alat E-secure yg menurut CSnya dapat diambil 10 hari kerja Tanggal 7 Mei 2012, uang saya yang terdebet masuk kembali ke rekening saya hanya Rp 1 juta saja.

Tanggal 11 Mei 2012 saya kembali ke bank BNI cab.Mattoangin makasar untuk menanyakan kenapa yg kembali ke rekening saya cuma Rp 1 juta saja. Dan disana diterima oleh CSnya dan langsung di hubungi oleh mbak tata melalui tlp (0411) 3162727 ATM regional, jl. Jend. Sudirman no.1 Makasar yang menurutnya akan diproses lagi sehingga saya disuruh kembali menunggu. Tanggal 16 Mei 2012 kembali saya ke BNI cab mattoangin makasar tersebut untuk meminta alat e-secure dan ternyata setelah menunggu 3 jam, dan KR CS yang ada hanya 1 orang, alat E secure itu belum ada.

Jujur saya sangat kecewa yang luar biasa atas pelayanan Bank BNI khususnya BNI cab. Matoangin makasar. Tolong untuk yg berwenang, perhatikan dong kerja karyawannya. Yang saya tahu Bank BNI mempunyai system dan pelayanan yang bagus. Tpi yang terjadi saat ini benar-benar mengecewakan saya. Uang saya yang terdebit sebesar Rp 2 juta saya harus menunggu begitu lama. Dan sampai saya menulis artikel ini, uang saya sisanya sebesar Rp 1 juta belum masuk ke rekening saya. Wahh luar biasa jeleknya kualitas pelayanan Bank BNI. Mohon tanggapannya. Terima kasih.

Zaharani
Peninggaran timur II, no66/67 Keby-lama utara
DKI Jakarta

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32545

Tags: , ,

%d bloggers like this: