Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Saya nasabah BCA Sejak Tahun 2008, membuka rekening di KCP Veteran (Ujung Pandang). Hari Sabtu kemarin Kartu ATM saya tertelan di ATM BCA Alfa Midi Pondok Ranji, Tangerang Selatan. Sebelum saya ada 3 orang lain yang ternyata juga sudah tertelan kartu ATMnya di hari yang sama karena kerusakan mesin ATM, sementara di mesin tersebut tidak terdapat tulisan rusak. Saya menghubungi Halo BCA segera, di hari yang sama. Saya diminta untuk mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk mengurus kartu ATM baru. Besoknya saya langsung mengurus di BCA KCP Bintaro, tetapi saya malah disuruh mengurus kartu ATM saya di cabang tempat saya membuka rekening, di Makassar, karena ada perubahan data di KTP baru saya. Tidak puas dengan jawaban costumer service, malamnya, saya kembali menghubungi Halo BCA dan mendapatkan penjelasan cukup detail dari operator.

Karena perubahan data di KTP tersebut, saya disarankan untuk menghubungi KCP Veteran (tempat saya membuka rekening) via telepon, untuk meminta referensi pembuatan kartu ATM baru di Jakarta. Keesokan harinya saya melakukan seperti yang disarankan. Pihak BCA Makassar bersedia memberikan referensi dan meminta pihak BCA tempat saya mengurus kartu baru menghubungi BCA Makassar. Tetapi BCA Bintaro menolak untuk menghubungi BCA Makassar. Costumer Servicenya malah menyuruh saya membuka rekening baru, namun tidak mau bertanggung jawab atas rekening saya yang lama. Barusan saya mencoba menghubungi Halo BCA kembali untuk mengkonfirmasi mengapa bisa terjadi hal demikian.

Namun, beberapa kali saya mencoba menelpon dan memasukkan data rekening, jawaban dari autorespondernya malah menyatakan data rekening yang saya masukkan salah! Apa itu artinya nomor rekening saya telah diblokir atau malah dihapus tanpa sepengetahuan saya? Memang sisa uang saya di dalam rekening tersebut tidak begitu besar jumlahnya, tapi sangat berarti untuk saya yang sedang merantau dan mengingat gaji saya yang akan masuk ke rekening tersebut. Mohon bantuan pihak BCA jangan mempersulit nasabahnya seperti ini.

Akbar Mappaleo
Jln. Anggrek Raya, Pondok Ranji, Ciputat
Tangerang Selatan

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32626

Tags: , ,

%d bloggers like this: