Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Saya membeli BB Bold Dakota dengan Imei 358567046815599 garansi TAM (2 tahun)pada tanggal 10 November 2011 dengan kondisi baru. Selama kurun waktu tersebut saya menggunakan BB dengan kondisi biasa-biasa saja malah sangat berhati-hati dengan pengertian selalu menggunakan leather case, tidak pernah terkena cipratan air, jatuh dll.

Pada tanggal 29 April 2012 BB saya tiba-tiba mati total. Dan saya pun membawanya ke service center TAM di jalan Naripan Bandung. BB saya diterima oleh cust service Ibu Nony dengan kondisi fisik bb saya tercatat baik dan waranty Result yes, dan indikator terkena air pun masih baik. Betapa terkejutnya saya ketika ditelepon oleh pihak TAM pada tanggal 11 Mei 2012 (hampir 2 minggu) yang menjelaskan bahwa BB saya mesinnya sudah berkarat dan terindikasi terkena air dan garansi pun langsung VOID. Pada tanggal 12 Mei 2012 saya langsung mendatangi Service Center TAM untuk menanyakan lebih lanjut.

Saya ditangani oleh CS ibu Asri dan penjelasan dari dia tetap sama bahwa BB saya mesinnya berkarat. Saya sudah menjelaskan bahwa BB saya tidak pernah terkena air, kenapa tiba-tiba bisa mesinnya berkarat? Saya komplain bisa saja selama kurun waktu 2 minggu di TAM malah BB saya terkena air, namun dengan PD-nya ibu Asri hanya bilang tidak mungkin, apa jaminannya?

Setelah tidak menemukan jalan keluar saya pun meminta berbicara dengan SPVnya. Saya diketemukan dengan Bpk Dedi. Dan betapa lebih terkejutnya saya ketika dia tidak bisa memberikan pelayanan lebih terhadap konsumen, bahkan dia menyarankan agar silahkan komplain dan masukan ke media cetak. Dan satu hal lagi dia malah menyarankan silahkan saja reparasi di luar TAM karena prosesnya akan harus diulang dari mulai registrasi, kirim ke jakarta dan akan memakan waktu selama kurang lebih 3 minggu kembali.

Kepada Manajemen PT Teletama Artha Mandiri saya sangat kecewa dengan after Sales yg diberikan, untuk apa digembar-gemborkan garansi 2 tahun, jika pelayanan dan karyawan-karyawan di PT TAM nya sendiri sudah bersifat tidak percaya pada pelayanan Ptnya sendiri. Hal ini merupakan pengalaman pahit yang tidak mungkin saya lupakan dan kedepan saya tidak akan pernah lagi membeli barang yang bergaransi TAM.

Angga Sadikin
jl jurang 26
Bandung

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32621

Tags: , ,

%d bloggers like this: