Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Suami saya tertarik menjadi nasabah Allianz sejak Juli 2010 karena ditawari agen. Tertanggal 13 April 2012 ada surat dari Allianz bahwa ada premi yang tertunggak. Betapa terkejutnya karena selama ini kami tidak mendapat konfirmasi apapun dari agen kami maupun dari Allianz baik lisan atau tulisan mengenai hal ini. Berarti selama ini pembayaran tidak ada masalah. Tanggal 14 April 2012 kami menerima sms bahwa agen suami sudah tidak aktif lagi dan agen baru ini sebagai penggantinya kemudian dikatakan bahwa ada tunggakan premi selama dua bulan.

Setelah kami cek ternyata premi yang tertunggak adalah bulan Agustus 2011 dan Februari 2012, kami segera melunasi tagihan tertunggak tersebut. Mengapa setelah lewat lama berbulan bulan kami baru diberitahu ada tunggakan? Mengapa waktu di bulan Agustus 2011 dan Februari 2012 Allianz maupun agen pertama kami tidak pernah memberitahu ada tunggakan? Mengapa kami baru diberitahunya tertanggal 13 April 2012? Apabila diberitahu dari awal maka kami segera melakukan pembayaran saat itu juga.

Apakah karena agen suami saya akan atau sudah non aktif maka polis nasabah tidak diperhatikan, tidak dipedulikan dan tidak di maintain? Pada bulan Mei 2012, suami saya mendadak terkena sakit jantung dan kondisinya kritis sehingga memerlukan perawatan intensif. Saat klaim ke Allianz, agen yang baru memberi informasi tidak jelas dan dikatakan Allianz tidak bisa mengganti klaim karena polisnya lapse akibat masalah tunggakan.

Kami sangat dirugikan karena ini adalah akibat terlambat dan tidak cepatnya asuransi Allianz serta kelalaian agen yang tidak segera memberitahukan nasabah soal tunggakan sejak dari awal. Sungguh mengecewakan seharusnya masuk asuransi adalah untuk meringankan nasabah tetapi ini memberi beban disaat nasabah terkena musibah. Asuransi Allianz diharapkan dapat merekrut agen yang lebih professional, kompeten dan bertanggung jawab

Szu Lie Lan
Jalan Terate IV no. 42 Rt 003 Rw 003
Jakarta Barat

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32615

Tags: , ,

%d bloggers like this: