Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Tanggal 19 Mei lalu, adik sepupu saya yang bernama Cikal Adi Askoro harusnya berangkat ke KL dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 282 Jam 09.05. Ketika check ini di bandara, petugas Lion Air tidak memberikan ijin adik saya terbang dengan alasan tiket kepulangan dari KL tidak ada dan di minta uang jaminan sebesar Rp. 3 juta. Adik saya sudah menjelaskan bahwa tiket kepulangan akan dibeli dari KL, mengingat waktu kembali juga belum diketahui. Tetapi petugas LION tidak mau tahu dan tetap bersikeras bahwa adik saya tidak bisa terbang. Karena bingung dan dipaksa, akhirnya adik saya mengiyakan untuk membatalkan tiket tersebut.

Ketika kami mendatangi Kantor Lion Air di Jl Gajah Mada, tidak ada satu orangpun yang bisa menjawab atas dasar apa LION Air berhak mengatur2 kapan kami pulang, meminta uang jaminan dan tidak memberikan ijin terbang? Kami sudah mencoba menghubungi pihak LION air sebelumnya dengan menelepon melalui Customer Care maupun melalui email.

Tetapi ternyata tidak ada niat baik dari Lion untuk menjelaskan dan bertanggung jawab. terus terang sebagai penumpang kami benar-benar merasa ditipu dan dirugikan, apalagi mengingat tanggal keberangkatan adik saya adalah saat High Season, yang mungkin bisa memberikan keuntungan berlipat-lipat bagi pihak Lion Air, tanpa memikirkan hak kami sebagai penumpang telah dirampas.

Tomy Purnama
Jl Palmerah Utara IV/26
Jakarta Barat

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32607

Tags: , ,

%d bloggers like this: