Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Pada bulan Desember 2011 saya dan istri mengunjungi perumahan modernhill dengan maksud ingin mencari rumah. Setelah kami melihat-lihat, karena tertarik dan berniat untuk memiliki rumah di perumahan tersebut tipe cluster Neo Agathis (Damara). Lalu kami mendatangi pihak pemasaran modernhill untuk mendapat informasi lebih, dan kebetulan kami ditangani oleh sales yang waktu itu ada bernama Bpk Adam. Kami pun di tawarkan diskon yang lumayan besar dengan syarat melakukan uang tanda jadi sebelum akhir Desember.

Sebelum kami meng-iyakan, istri terus menyakan apakah uang tanda jadi akan kembali dan tidak dipersulit jika pengajuan KPR di tolak, pak Adam menjanjikan uang pasti akan di kembalikan 100%. Karena bulan desember belum sempat transfer, akhirnya Tanggal 02 Januari 2012 kami menghubungi pak Adam untuk menanyakan kembali, apakah masih bisa kami mendapatkan diskon yang dijanjikan, pak Adampun mengatakan masih bisa, malamnyapun kami langsung ke modernhill untuk memberikan uang tanda jadi.

* Pengajuan KPR I ke BNI dengan proses yang memakan waktu Jan- Feb, rentan waktu yang cukup lama dan kami belum dikabarin oleh pak Adam dan pihak bank akhirnya kami menghubungi pak Adam, dan baru memberitahukan bahwa KPR kami di tolak oleh BNI.

* Pengajuan KPR II ke Bank Mandiri dengan proses yang memakan waktu Feb-Maret, proses ini pun berjalan sebagai mana mestinya, proses dari mulai confirm data, survei ke kantor dan photo rumah, dan ini kali ke dua kami tetap tidak di kabari sampai kami menghubungi, bahwa pengajuan KPR kami tolak. Selanjutnya pak Adam menganjurkan agar mengajukan KPR ke UOB, tetapi kami menolak selain dikarnakan jenjang waktu januari-April kamipun merasa tidak ada hasil, April 2012 istri sayapun sudah tidak bekerja lagi di karnakan satu dan lain hal, jadi menurut kami akan sia-sia saja.

*Tanggal 06 Mei 2012 kamipun menghubungi pak Adam untuk dapat menemui kami di kantor pemasaran modernhill, dan kamipun menyampaikan niat kami dan memberikan alasan untuk mengembalikan uang tanda jadi yang di janjikan jika pengajuan KPR di tolak, disini pak Adam berdalih tidak pernah menjanjikan apa-apa, selain pak Adam ada juga pak Mahfudz yang memberikan info bahwa uang tanda jadi tidak dapat di kembalikan dengan alasan uang sudah masuk ke pusat. kamipun menuntut pak Adam yang telah menjanjikan manis didepan bahwa uang tanda jadi kembali 100% jika KPR di tolak akhirnya pak Mahfudz menjanjikan akan membantu proses pengurusannya, dan sekali lagi kamipun di janjikan akan di kabari.

*Tanggal 11 Mei 2012 saya menghubungin pak Adam untuk menanyakan sudah sampai mana prosesnya? Tetapi jawaban yang saya dapat sangat tidak memuaskan dengan jawaban ” saya belum mendapat kabar dari pak Mahfudz” , dan akan dikabari kembali.

*Tanggal 14 Mei 2012 saya SMS pak Adam untuk menanyakan nomer telp pak Mahfudz selaku manager pak Adam, tetapi tanpa alasan yang jelas dan mengecewakan, bahwa pak Adam akan menanyakan ke pak Mahfudz dulu dengan alasan takut yang menurut saya sangat tidak masuk akal. Sayapun berinisiatif menanyakan no telp pak Mahfudz ke kantor pemasaran modernhill dan diberikan.

*Tanggal 16 Mei 2012 saya menghubungi pak Mahfudz dan saya mendapat jawaban bahwa proses sudah masuk ke direksi dan akan di kabari kembali katanya. *Tgl 21 Mei 2012 karna kami belum mendapat kabar juga sayapun meng-SMS pak Mahfudz dan pak Adam untuk menanyakan progressnya kembali, tetapi tidak ada jawaban / balasan sedikitpun.

*Tanggal 21 Mei 2012 karna kami merasa tidak di tanggapi dengan serius, kembali kamipun berusaha mengirim e-mail ke bpk. Kelvin Octavianus selaku Operasional GM Modernland Realty,Tbk. Kamipun belum mendapat balasan e-mail apapun sampai saat ini, melainkan saya di SMS oleh pak Mahfudz dengan alasan bahwa pihak management menolak karna alasan istri saya sudah tidak bekerja lagi, sangat tidak masuk akal yang jelas2 pada saaat pengajuan KPR pertama dan ke dua dari bulan jan-awal april istri saya masih bekerja, sayapun menghubungi pak Mahfudz untuk meminta surat penolakan dari management, tetapi jawaban yang saya dapatkan “tidak bisa diberikan karna hanya internal memo pihak management Modernland”,perlu diketahui juga dari awal tidak ada pemberitahuan batas/limit harus berapa bank yang menolak baru dinyatakan ditolak pengajuan kpr-nya oleh pihak management Modernhill ?

Terus terang saya sangat membutuhkan uang itu sekarang karena kebutuhan mendesak. Tindakan yang dilakukan oleh management Perumahan Modernhill sungguh tidak profesional dan tidak dibenarkan, sebagai perusahaan property yang ternama, apakah dengan cara seperti ini dalam menangani konsumen, terus terang kami habis waktu dan tenaga.

Melalui surat pembaca ini kami minta pertanggungjawaban pihak management modernhill untuk pengembalian uang tanda jadi yang dijanjikan manis oleh sales yang bernama Pak Adam, kami merasa di rugikan karena ini kesalahan bukan dari pihak saya. Sampai saat ini kami masih menunggu itikad baik dari pihak management modernhill sebagai pengembang besar dengan pengalaman yang baik. Terima kasih.

Denny Siagian
Jl. Unkris Komplek De Minimalis no.12, Jatiwaringin
Bekasi

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32603

Tags: ,

%d bloggers like this: