Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Hari Kamis (24 Mei 2012) saya mendapatkan telepon dari karyawan bank DBS yang sangat tidak sopan terhadap customer (padahal saya bukan customer perusahaan bank DBS). Berikut adalah cerita berupa email yang telah saya layangkan ke pihak customer service bank DBS. Dear Bank DBS Indonesia, Saya hendak melakukan complain ke perusahaan anda. Yang hendak saya tanyakan, apakah perusahaan anda mengambil karyawan dari tong sampah? Tidak pernah di-training atau tidak ada budget untuk itu?

Saya sendiri bukan customer Bank DBS, dan saya tidak tahu bagaimana karyawan anda mendapatkan nomor telepon saya. Dan perkataan yang pertama kali diucapkan oleh karyawan anda pada saat saya angkat telepon adalah: “Halo Richo, bagaimana…?” Apakah karyawan perusahaan anda memang di-training untuk menghadapi customer dengan kalimat tidak sopan seperti ini? Karyawan anda wanita, kebetulan tidak jelas namanya karena saya menggunakan HP, namun nomor yang digunakannya adalah 087717112025 (anda bisa tracking sendiri jikalau mau). Dia hendak menawarkan saya pinjaman KTA (saya tidak begitu perhatikan karena tidak tertarik). Dan setelah saya tolak, dia langsung tutup telepon dengan tidak sopan. Concern saya untuk perusahaan anda, tolong training karyawan anda. Jikalau dari bawah saja sudah tidak beres, bagaimana bagian atasnya?

Saya sudah beberapa kali ditelepon dari perusahaan anda padahal saya tidak pernah menghubungi perusahaan anda untuk permohonan pinjaman atau kartu kredit. Saya tidak tahu karyawan anda mendapatkan nomor saya dari mana dan terakhir kali ini adalah yang paling parah, karena saya merasa “terhina” oleh karyawan anda. Tolong perbaiki kinerja kerja perusahaan anda sebelum saya atau customer lain melayangkan surat tuntutan atau lain sejenisnya. Anda boleh membalas email ini ataupun tidak, dan saya bisa melihat bagaimana memang sebenarnya perusahaan anda itu, memang di-training untuk sopan kepada pelanggan atau tidak. Terima kasih Kompas.com telah memuatnya kepada publik pembaca.

NB: Karyawan menelepon pada hari Kamis, 24 Mei 2012 pukul 14.32 dengan menggunakan pesawat telepon 087717112025.

Richo
Jalan Sabang no. 60 Taman Singosari – Lippo Karawaci
Tangerang

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32644

Tags: , ,

%d bloggers like this: