Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Nama saya Yudi. Saya adalah salah satu peserta asuransi kesehatan dari Mega Insurance / Asuransi Umum Mega dengan nomor peserta 11206xx.xxxxxx-x. Saya ingin mengeluhkan pelayanan Mega Health Service Care (CS) 83790422/83702255 yang diberikan. Karena biasanya pada akhir pekan pelayanan Call center yang disediakan susah bahkan tidak bisa dihubungi seperti hari Jumat malam hingga hari Minggu (27-28 April 2012) pelayanan CS tersebut tidak bisa dihubungi. Saya sampai hubungi ke kantor pusatnya 79175588 untuk mendapatkan konfirmasi namun tetap tidak ada yang menjawab.

Hal ini berawal ketika saya ingin melakukan pengecekan kesehatan terhadap anak saya disalah satu rumah sakit besar di daerah Depok Jawa Barat. Pada hari Jumat malam (27/4/12). Pada saat pembayaran saya sempat menunggu lama sekali, beberapa kali saya konfirmasi ke bagian kasir, jawaban petugas “ kami sedang lakukan konfirmasi pak” hingga berjalan sekitar 2 jam jawaban yang sama tetap saya dapatkan.

Saya berinisiatif untuk mencoba menelepon sendiri ke nomor telpon yang tertera di kartu kepesertaan. Ternyata memang benar nomor tersebut memang masih mengeluarkan nada sambung. Namun tidak ada 1 orang petugas pun yang mengangkat. Sehingga akhirnya saya putuskan untuk melakukan transaksi tunai ke rumah sakit karena sudah bosan terlalu lama menunggu konfirmasi ke Asuransi yang tidak ada kejelasan. Keesokan harinya (Sabtu 28/4/12 pk. 09:20), saya kembali membawa anak saya ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan lanjutan. Namun lagi-lagi hal yang sama saya dapatkan nomor telepon yang tertera di kartu kepesertaan tidak bisa dihubungi sama sekali.

Hingga hari minggu (29/4/12 pk. 11.00) saya mencoba beberapa kali menelepon ke nomor telepon yang tertera di kartu,dengan maksud untuk mengkonfirmasi mengenai klaim pengobatan/rumah sakit saya. Apa jadinya jika saya, anda, keluarga kita, Saudara kita, orang tua kita yang sudah kita percayakan kesehatannya di mega insurance / Asuransi Umum Mega, bahkan sedang mengalami kritis merenggang nyawa dan tiba-tiba pihak asuransi tidak dapat dihubungi ?

Sungguh memalukan pelayanan yang diberikan, terlebih lagi asuransi ini membawa nama salah satu bank swasta dan group bisnis yang saya lihat di internet sedang tumbuh besar. Apakah masih pantas asuransi ini membawa nama besar tersebut? Saran saya kepada pembaca semua, selain membaca detail polis asuransi yang diajukan, pertimbangkan juga pelayanan yang diberikan. Jangan sampai pengalaman saya ini menimpa pembaca semua. Terima kasih.

yudi ariestya
JL. MANDAI RAYA NO.166 RT.006/17 ABADIJAYA SUKMAJAYA
DEPOK

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/31991

Tags: , , ,

%d bloggers like this: