Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Pada hari Minggu tanggal 25 April 2012, saya mencoba berbelanja online di Aurahelektronika.com membeli satu buah laptop Acer AS4741-5452G50Mn seharga Rp. 1.825.000 ditambah ongkos kirim sebesar Rp. 53.000. Lalu karena proses order secara online harus proses 6 tahap. Ditahap kelima metode pembayaran yang harus dipilih tidak ada optionnya, sehingga proses pembelian selalu gagal.

Anehnya dihalaman muka dibawah logo-logo bank ditulis nomor-nomor telpon yang sama bukan nomor rekening seperti halnya toko online yang sebenarnya (081998611451). Pada saat saya telpon diberilah cara order melalui sms dipandu pemilik nomor. Dan dinyatakan ketika pembayaran sudah kami terima maka proses pengiriman barang akan langsung dikirim.

Ketika saya ingin melakukan pembayaran melalui bank BCA yang bersangkutan memberi alasan yang tidak masuk akal. Bank BCA sudah penuh dan saya harus transfer hanya melalui dua bank BRI atau BNI. Akhirnya saya memilih BRI karena bisa ditransfer lsg dari BCA. Lalu dia menelpon saya kembali untuk melakukan proses transfer. setelah saya melakukan proses transfer. Saya telpon kembali untuk konfirmasi pembayaran lalu katanya tunggu saya cek dulu sebelum proses pengiriman barangnya.

Beberapa menit kemudian saya ditelpon lagi bahwa dana yang saya transfer sudah diterima, disinilah saya merasa ditipu/dibohongi, saya harus mentransfer dana sebesar Rp 2.750.000 untuk proses biaya keanggotaan dalam waktu 20 menit kalau tidak pemesanan barang saya dianggap hangus. Padahal saya sudah jadi member melalui prosedur online dan dinyatakan keanggotaan saya telah sukses.

Ketika saya nyatakan saya tidak punya uang dan meminta dana saya ditransfer kembali kerekening saya, dinyatakan tidak bisa, saya harus datang langsung ke Aurah Elektronika di Jln.Raja Ali Haji, Komplek Tanjung Pantun BI R/5-7, Kota Batam 29461. Kep. RIAU. Saya bilang ongkos saya kebatam itu bisa lebih dari uang yang saya transfer. Dia bilang begitulah perarturannya.

Semoga pengalaman yang tidak mengenakkan saya dapat menjadi pelajaran agar para pembaca semua tidak mengalami penipuan yang saya alami. Bijaklah memilih berbelanja online karena banyak sekali penipuan didalamnya.

sukamto
jl. h. rean No. 24 Rt. 02/03 benda baru-pamulang
tangerang selatan

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/31990

Tags: , ,

