Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Pada tanggal 3 April 2012, saya membeli iPhone 4S 64GB White Bundling dari operator Telkomsel di salah satu Apple Premium Reseller di Jakarta. iPhone 4S 64GB Telkomsel ini adalah Factory Unlock atau bisa menggunakan semua Sim Card alias tidak di Lock. Ketika di Rumah, saya buka unit ternyata ketika dinyalakan LCDnya Bergaris dan terjadi kerusakan dari pabrik. Padahal unit iPhone ini baru di buka dan belum pernah digunakan apalagi aktivasi. Dan pada tanggal 18 April 2012, saya pun membawa iPhone 4S saya ke Service Center produk iPhone yang ditunjuk Telkomsel, yaitu PT.Mitra Telekomunikasi Selular, yang berlokasi di Thamrin Residences.

Pihak Service Center menerima claim garansi saya dengan No.Invoice INV-12040323 dan No.Jobsheet MTSJKT-12040147-E, A.N Irawan Ramadhona. Dengan No.EMEI unit iPhone (sebelum di Swap) 013055005633069. Model MD261ID/A. Dan dijanjikan Swap Unit atau Penggantian Unit baru. Pada tanggal 25 April 2012, saya mengambil Swap Unit iPhone 4S saya yang sudah bisa diambil.

Saya mendapat pengantian unit dengan No.EMEI 013003002567831. Model MD261ZP. Dan saya pun sangat kecewa karena Unit pengganti iPhone 4S 64GB Telkomsel yang saya dapat ternyata di Lock Sim Cardnya. Yang berarti saya hanya bisa menggunakan Sim Card dari Telkomsel dan tidak bisa menggunakan Sim Card Operator lain. Ketika saya bertanya ke CS PT.Mitra Telekomunikasi Selular mereka hanya menjawab, “Ini sudah prosedur dari Pihak Telkomsel, bahwa semua unit pengganti iPhone Telkomsel di Indonesia akan di Lock Sim Card”. Padahal, sebelum swap unit semua iPhone Telkomsel itu adalah FU (Factory Unlock) yang bisa menggunakan semua Sim Card Operator GSM.

Saya sangat kecewa dengan prosedur ini, karena ini sangat merugikan konsumen. Saya membeli unit ini dengan harga yang tidak murah dan di awal pembelian di janjikan bahwa semua iPhone 4S Telkomsel itu Factory Unlock. Kenapa ketika saya claim garansi mendapat unit pengganti berupa iPhone 4S yang di-lock ? Apakah seperti ini cara Telkomsel menjebak konsumennya?

Ongky Yoga Pradipta
Jl. Belanak III A No.26 Kel.Jati, Kec.Pulogadung
Jakarta Timur

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32007

Tags: , , , ,

%d bloggers like this: