Skip to content

surat pembaca online

Suarakan Keluh Kesahmu lewat Surat pembaca

Saya salah satu nasabah Permata Bank dg salah satu no rekening tabungan 400098XXXX. Saya sudah cukup lama menjadi nasabah Permata Bank dikarenakan kebijakan dari kantor saya untuk payroll melalui Permata Bank. Saya merasakan makin hari pelayanan Permata Bank makin menyusahkan.

Ini beberapa pengalaman saya:

1. Mulai dari layanan internet banking yang dulunya menyenangkan untuk transaksi, sekarang dengan mobile token menjadi menyusahkan. Respon token nya yang dikirim melalui sms bisa baru saya terima beberapa jam kemudian, bahkan beberapa kali malah gak ada respon. Hal ini membuat saya sering gagal melakukan transaksi. Katanya demi keamanan nasabah. Saya bisa mengerti, jadi saya mengalah untuk tidak menggunakan Permata Internet Banking lagi.

2. Kemudian katanya untuk karyawan satu group perusahaan, kami ditawarkan kartu kredit yang free annual fee selama menjadi karyawan dan persyaratannya sesuai dengan selayaknya karyawan. Pada saat saya datang ke cabang Permata Bank di Setiabudi Building, kuningan, untuk bertransaksi, sekalian saya apply sesuai dengan persyaratannya. Bahkan karena rekening untuk payroll saya di Permata Bank, saya setuju saja kalau pembayaran tagihan melalui rekening tersebut. Lama tidak ada konfirmasi dari bank, sampai saya kebetulan datang lagi ke cabang tersebut. Saya tanyakan ke customer service dan dia bilang: nanti dia cek lagi kenapa kok belum ada kabar. Sampai sekarang, itu sudah kira-kira 5 bulan yang lalu, tetap tidak ada kabar apa-apa. Saya pikir ya sudahlah, toh saya tidak benar-benar membutuhkannya. Karena saya masih punya kartu kredit yang lain.

3. Saya dikontak oleh salah satu satff marketing Permata bank di salah satu cabang di Bandung yang biasa mengurusi transaksi saya. Saya dijanjikan akan dikirimkan kartu ATM baru dan hal-hal lain. Karena kartu yang tsb belum datang juga dan saya juga ingin bertransaksi lagi, saya berusaha kontak ybs. Saya telpon ke nomor kontak senter yang ada di website utk mendapatkan no telpon cabang tsb karena saya tidak menyimpan no telp staff tersebut. Saya di kasih no tel cabang (022 7200054) Begitu saya telpon, yang menjawab adalah mesin dan menyuruh saya untuk telpon ke kontak senter, tanpa ada pilihan lain.

Saya telpon lagi ke kontak senter dan menyampaikan keluhan saya. Lucunya, staff kontaksenternya bilang “untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah, nasabah tidak bisa lagi telpon langsung ke cabang, tapi melalui kontaksenter”. Saya katakan saya perlu berbicara dengan staff marketing yang di cabang tersebut karena saya sudah biasa bertransaksi dengan dia. Tetap saja jawabannya adalah: saya tidak bisa kontak ke sana. Kalau mau, saya melakukan komplain saja dan dia akan mencatat komplain saya.

Nanti komplain saya akan disampaikan ke cabang tersebut dan cabang akan merespon dalam waktu 2 hari. Phiuh! Saya sampai tidak bisa bicara. tapi akhirnya saya daftarkan juga komplain saya walaupun saya tidak berharap apa-apa. Begitulah layanan Permata Bank yang niatnya memudahkan nasabah tapi malah menyulitkan nasabah. Mudah-mudahan ada markom nya Permata Bank membaca tulisan ini dan menyadari serta bisa melihat kemudahan itu dari sisi nasabah, bukan dari sisi mereka.

Syafitri
Komp. Bukit Permata Indah No D-5, Cibabat
Cimahi

sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/33504

About these ads

Tags: , ,

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: